Wednesday, December 11, 2013

Project December part 3



Lanjut masih di cerita 6th bday party-nya D ya :)

Kalo mau baca dari awal silakan ke sini

Terus terang gak semua stiker dan kartu bergambar logo di postingan yang lalu kepake. Namanya proses kreatif, selain kudu memperhitungkan cadangan buat hal-hal yang tak terduga, juga kudu menyingkirkan beberapa ide yang kurang bagus. Alhasil ada aja yang nyisa deh. Daripada kurang lah ya... *ngeles.com*

Ini bentukannya pas baru diambil dari percetakan:

Ini penampakannya 3 hari kemudian:



Yup, saya guntingin sendiri semuanya, mayan sampe jari kapalan hahaha... Tapi sama sekali gak ngerasa repot sih, karena selain saya gemes banget kalo dikasih kerjaan beginian pengen cepet2 kelar, juga karena saya ngerjainnya di waktu-waktu luang sambil nunggu2 gitu. Misalnya nunggu D bubaran skul, nunggu D ikutan lomba mewarna, dan beberapa nunggu-nunggu lagi. Iyaaaa, saya bawa tuh sekantong cetakan (udah saya guntingin kasar supaya gak kegedean and gampang dibawa2), sama gunting. This really made me happy, soale jadi gak bengong kebosenan atau mikirin entah apa yang gak jelas. Tangan sibuk kerja, abis acara nunggu selesai, voila! Udah ada setumpuk logo yang siap dipake berkreasi ^__^

Stiker-stiker yang gede saya pake buat:

* aqua gelas
* goodie bag
Maap ya, mencong lagi fotonya :(
NB: itu di foto yang putih-putih di dinding tuh hiasan awan-awan semi-abstrak. Bukan, tentu aja bukan bekas kebanjiran...
NB2: Masih kosong nih goodie bag-nya..

* beberapa pernak-pernik isi goodie bag
Dompet motif leopard
* Buat lunch box (saya pesan nasi kuning, jadi saya kasih logo-nya untuk mereka tempel):
Buat yang domisilinya di kota saya, boleh pesan nasi kuning ini di Kios Wijaya, jln. Pengayoman. Telp 0411-2310033. Karena anaknya Kios Wijaya sekelas ama si D, saya jadi dikasih bonus tas lunch box cantik ini plus kotaknya juga cakep banget, padahal biasanya pake styrofoam aja.
BIG THANKS to Linda! :)


Stiker-stiker yang kecil saya pake buat:
* peluit lidah
Mencong again dah fotonya >_< Dimaklum aja ya pembaca, soale rempong nih benerinnya :P

* pernak-pernik isi goodie bag
Penghapus, ditempel logo di bungkus plastiknya. Udah nyoba tempel di penghapusnya, tapi gak nempel and susah entar dipakenya, jadi di luarnya aja dah...

Rautan, udah ditempel logo

* pernak-pernik isi pinata



Kartu-kartu tadinya saya mau pake buat goodie bag, tapi setelah mematut-matut, ternyata bagusan dipakein pita+stiker seperti yang akhirnya saya bikin.

Selain pake stiker, saya juga pake tiga gambar big cats yang saya ambil dari www.mrprintables.com, yaitu gambar singa, harimau and leopard.
Gambar-gambar ini saya perbanyak, kali ini ngeprint sendiri. Awalnya saya print template-nya aja, terus saya fotokopi. Jadi praktis bin ngirit hehehe... Tapi ternyata hasilnya kurang bagus, samar-samar gitu. Akhirnya saya print ulang deh semuanya pake karton jilid warna-warni (oranye, krem, and kuning). Ehm... iya itu tutul-tutul di leopardnya saya warnain sendiri satu-satu, gagara si D ogah bantuin, takut jelek hasilnya >_< Dasar mr. Perfeksionis. Gambar-gambar ini saya guntingin, terus dipake buat hiasin crown alias topi ultah, hiasin goodie bag (jadi ini goodie bag bagian depannya ditempel logo, belakangnya gambar big cats), sama beberapa hiasan lain.

Ini pernak-pernik ultah yang standar:
1. Topi ultah
Si D udah saya tawarin bikin topeng harimau/singa/leopard buat semuaan, tapi dia gak setuju, maunya topi aja. Ya udah, saya pikir juga anak-anak mana betah pake topeng sepanjang pesta ya, malah ngeganggu mereka main games dll. Jadi saya beli topi pesta ultah, terus saya ganti logonya supaya sesuai tema. 
Topi buat MC sama keluarga. But pas pestanya MC-nya keburu ngambil mahkota, yo wes lah :P Lagipula saya kurang antisipasi, ternyata topi kerucut gini talinya gampang putus, jadi beberapa gak bisa dipake dah...


Topi ultah buat anak-anak. Logonya aslinya kartun lain, saya ganti jadi Singa, Harimau ama Leopard

2. Peluit lidah
Tadinya sempet kepikir bikin, soalnya ada tuh tutorialnya di www.marthastewart.com, lucuuu bgt macem-macem hewan, saya suka banget yang harimau. Setelah dicobain, wuidih ternyata bikin peluit lidah gak segampang yang saya kira. Itu lidahnya seudah ditiup kagak mau ngegulung lagi wkkwkwkw... Terus pas nyari2 bahan, nemu peluit lidah warna-warni, saya perhatiin ternyata kalo dapet beli, itu di gulungannya ada kawat tipis, jadi pasti dia balik ngegulung lagi seabis ditiup. Alhasil saya kasih stiker logo doang di peluit lidah yang saya beli.

Peluit lidah

3. Undangan
Ini mah standar lah ya, saya print aja bolak balik. Sempet ganti tanggal ultah juga, karena menyesuaikan sama agenda acara sekolah, jadi ngeprint ulang –sigh-. Emang ini undangan salah satu yang saya bikin duluan, soalnya idenya udah siap dari dulu, bahannya juga cuman karton jilid. 
Undangan ini saya print sendiri bolak-balik, digunting biasa, dimasukin ke plastik biasa juga

Close-up nya. Mohon maaf sekali lagi ya, ini blogger walopun fotonya udah dibenerin tetep aja masuknya pada mencang-mencong, saya udah putus asa benerin dengan koneksi yang menguji kesabaran, jadi dimaklum aja ya... :P Udah untung bisa diaplot deh wkkwkwkwk....

4. Kado-kado buat acara games
Kadonya sederhana aja, soalnya dengan bikin ultah bertema gini malah biayanya lebih mahal daripada beli pernak-pernik yang udah ada. Kalo urusan bikin-bikinnya sih saya enjoy, jadi gak masalah. Yang ngagetin bujet yang membengkak wkwkwkw...

Sebelum dibungkus

Sesudah dibungkus
5. Balon buat acara games
D udah request mau ada acara games lomba letusin balon. So, saya siapin deh balon yang sesuai tema juga hihihi... *maknyak ngotot ya :P*  Supaya lebih seru, dalemnya saya isi dengan hadiah kecil ama kertas kelip-kelip ^_^
Sori, lupa gak kefoto >_<

6. Goodie bag
Seperti yang saya bilang sebelumnya, saya and papanya D sepakat gak bikin goodie bag isi snack, tapi isi mainan ama pernak-pernik yang anak-anak suka and bisa pake juga. Setelah proses memilih memilah dan mesen ini itu tapi gagal (hehehe...), akhirnya goodie bag-nya isinya: custom-made mug, maksudnya buat suvenir yang gak abis dipake gitu, jadi buat kenang-kenangan (ini idenya nyontek dari beberapa temen D yang ultah sebelumnya heheh...). Selain itu juga diisi bubble+pistol bubble bentuk harimau (jadi si bubble ini gak ditiup, tapi pistolnya dicelupin, terus ditembakin and keluarlah gelembung2 bubble), pinsil motif tiger (sengaja milih Faber Castell soalnya selain motifnya cocok ama tema, juga ini anak-anak kelas 1 SD belom terlalu mahir make pinsil dan/atau nyerutin pinsil, jadinya perlu pake pinsil yang bagusan deh kualitasnya), penghapus ama rautan pinsil, sama dompet serba guna motif macan tutul (kata adik saya itu mah motif polkadot, tapi menurut saya itu macan tutul ah... *maksa mode* wakakak...).
Semua pernak-pernik ini ditempelin stiker logo, bukan gaya-gayaan, tapi biar lucu aja jadi seragam semua gitu...


Goodie bags
Bungkusan goodie bagnya saya beli polosan gitu. tapi masing-masing saya iketin lagi simpulnya, takut copot talinya, padahal kan mau diisi mug. Takut pecah entar kena anak-anak kan bahaya ya. Abis itu dilubangin buat pasang simpul pita, dan bagian bawahnya saya pasangin pita pake dobeltape, dipakein stiker logo yang gede, sama gambar big cats di belakangnya. Stiker and gambar ini sekaligus berfungsi nguatin tempelan pitanya, soalnya setelah beberapa waktu ternyata pitanya pada copot padahal udah dikasih double tape.

Mug-nya, kemaren saya lupa posting foto ini

Daaann... mencong lagi fotonya >_<

Weh... panjang amat ini posting ya...
Saya sambung next time aja ya, dengan kisah BANNER and PINATA, sekaligus foto2 dari acara bday party-nya ;)
Stay tuned ya....!

3 comments:

  1. WEDEW...seudah loe pajang beginian gua semakin KAGUMMMMMMM ama niat dan effortnya...beneran ga sia2 deh lah...abisnya banyak juga yang kudu diantisipasi soal bikin acara beginian ternyata yah...soal jadwal robah, trus tali topi yang gampang putus dll dkk. *bowing in total respect*

    ReplyDelete
  2. hahaaaa.. itu foto2 yg mencong lumayan bikin leher pegel krn miring kiri miring kanan liatnya, sangking maksa biar dapat engel yg bagus buat plototin potonya >,<
    btw, sukaaaa..... kreatipppp tar kapan2 di contek ahhhh... hahahahahaa

    ReplyDelete
  3. eh yah... btw, thank you yah udah ngenali aku dgn http://www.mrprintables.com/ wkwkkwkw udah dri lumayan lama tau web itu dari blog ini, dan akyu lgsung jatuuuhhhh cincaaaa ^^

    ReplyDelete

Ayooo silakan berkomentar.... :)