Monday, November 25, 2013

Project December part 1

November.
Sebentar lagi Desember.
Dulu bulan Desember adalah bulan favorit saya dalam setaun. Bukan karena natal or ultah, tapi pokoknya there’s just something special about Decembers :)

Tapi Desember yang lalu ternyata rada suram, karena saya terpaksa menjomblo alias sementara jadi single Mom (boleh buka postingan ini).
Tak dinyana tak diduga, Desember ini pun saya menjomblo lagi :’( Hiks...

Baru aja 3 minggu pulang setelah dines selama 2 bulan 1 minggu in a faraway town (ceritanya di sini), Papanya D kudu berangkat dines lagi, 2 bulan lagi. Lagi-lagi in Desember.

Belajar dari pengalaman yang lalu, saya gak bikin countdown lagi, karena dulu meleset juga count down-nya, alias Papanya D diperpanjang masa dinesnya dari 2 bulan jadi 2 bulan lebih seminggu (penting banget yak? Pentiiinng doong... :P).
So, this time, kami bikin countdown-nya beda: countdown sampe saatnya Omanya D dan mungkin Opanya juga, alias Mama and Papa saya dateng berkunjung ke tempat kami.

Saat banyak kupu-kupu merubungi bunga di foto ini (sekitar 6-7 ekor lah), berarti Omanya D bakal dateng deh. Yaay :)

 
Waktu difoto belom ada kupu-kupunya hehe...
Saya cari2 ternyata yang ada kupu-kupu belom difoto :P Entar ye...

Selain itu, saya juga nyiapin a big Project December.

Untuk pertama kalinya ever, ultah D bakal dirayain, di skul :)
Sebelom2nya sih paling cuman beli cake, pasang lilin, and tiup. Sama keluarga deket lah pada kasih kado ya. Sejak merantau, ultah D tambah sederhana aja: beli bolu or taartjes yang ukurannya cuman segede kuman (wkwkwk), dikasih lilin kecil (lilinnya biasanya persediaan sisa taun lalu atau sisa ultah Papa bbrp bulan sebelomnya huahahahah....). Jadi cuman nyanyi, tiup lilin, buka kado, doa. Udah gitu doang.

Paling sedih taon lalu, karena seperti yang saya bilang, Papanya D lagi keluar kota (kalo mau baca boleh klik link di atas ya), dan saya gak pulang kampung karena baru aja pulang kampung sebulan sebelom D ultah. Jadinya kita ultah berduaan doang di rumah. Fotonya aja minim, karena diambil pake HP. Aih... memelas banget lah pokoke.

This year, kami udah mutusin untuk bikin ultah buat si D di skul, supaya si D ada kenang2an masa kecil alias childhood memories gituh. Dia emang udah beberapa taun minta ngerayain ultah di skul, cuma dulu2 selain saya ngerasa gak sanggup nyiapin, juga dananya seret. This year puji Tuhan setelah ditimbang-timbang (kayak jeruk aja...), dikunyah-kunyah (apaan sih..), kayaknya bisa deh kita ulang taunin :)
Langsung deh pikirannya Mama berkembang biak. Lho? Langsung ide-ide cemerlang bercampur dengan ide-ide buruk beterbangan di sekitar pikiran Mama :P

Dari 3 bulan sebelom hari-H, saya udah browsing2 cari ide2, akhirnya diputuskan mau pake tema. Dan karena sebenernya hari ultahnya D jatuh di masa libur Natal (salah satu alesan kenapa sebelomnya gak bisa ngerayain ultah di skul), maka dengan terpaksa perayaan ultahnya kita majuin sebelom waktunya deh :P  Kata orang pamali ya, tapi kita doa aja dalam nama Yesus, usir segala pamali, segala bad luck whatsoever. Kalo terbeban, mohon titip doa ya pembaca ;) Tengkyu!

Karena ternyata persiapannya cukup rumit, dan buanyaaaakkk foto segala pernak-perniknya, saya akan bagi jadi beberapa postingan ya. (Semoga kesampean deh nulisinnya wkwkkwwk....)

Here’s a sneak peek ;P


Logo D's 6th birthday party :D

Logo ini dibikinin oleh temen saya, Sarah Eliana, yang bisa ditemuin blognya di women-for-christ.blogspot.dk

Ini yang lain-lainnya, keterangan menyusul ya..

Gambar singa and harimau ini free printables yang saya ambil dari www.mrprintables.com.

To be continued... ;)

1 comment:

  1. LUCUUUUU banget logonya. Itu harimau printablesnya juga lucu he he...niat banget deh beneran TWO THUMBS UPPPPPPPPPPPPP!!! Sing lancar deh yah segalanya...sorry to hear jadi jomblo lagi Natal ini...

    ReplyDelete

Ayooo silakan berkomentar.... :)